Skip to main content

Peminatan Program Magister

Program Magister (S2) Komunikasi UI memiliki 5 peminatan:

KELAS PEMINATAN
Reguler (kuliah pagi) 1 Kajian media dan komunikasi
Non regular / khusus (kuliah malam) 2 Manajemen Media digital
3 Manajemen Komunikasi Pemasaran
4 Manajemen Komunikasi Korporat
5 Manajemen Komunikasi Politik

Lulusan Program Magister Ilmu Komunikasi dengan kompetensi mampu merancang (C5) alternatif penyelesaian masalah di bidang komunikasi terkait isu-isu sosial, ekonomi, politik dan budaya yang mempunyai karya inovasi yang teruji diakui secara nasional dan internasional dan dengan memegang teguh prinsip-prinsip etika profesi.

Merancang (C5) berbagai jenis metode penelitian komunikasi sesuai dengan perspektif dan paradigma yang dipakai yang bersifat inter dan multidisiplin.

Kajian Komunikasi

Manajemen Media

Komunikasi Korporat

Komunikasi Pemasaran

Komunikasi Politik

Memecahkan (C5) permasalahan yang ada di masyarakat baik pada tataran lokal, nasional, global dengan menggunakan pendekatan inter dan multidisiplin komunikasi.

Memecahkan (C5) masalah bidang kajian komunikasi dan permasalahan praktis di bidang industri komunikasi (Manajemen Media, Komunikasi Korporat, Komunikasi Politik, Komunikasi Pemasaran)

Menbangan (C5) tenaga profesional yang memiliki kompetensi teoritis dan praktis di bidang Kajian Komunikasi dan Industri Komunikasi (Manajemen Media, Komunikasi Korporat, Komunikasi Politik dan komunikasi Pemasaran)

Memperjelas (C5) teori komunikasi dari berbagai prespektif komunikasi yang bersifat inter dan multidisiplin.

Mengembangkan (C6) nilai-nilai, prinsip-prinsip dan etika komunikasi dalam bidang komunikasi.