Program Magister (S2) Komunikasi UI memiliki 5 peminatan:
Peminatan Program Magister
KELAS | PEMINATAN | |
Reguler (kuliah pagi) | 1 | Kajian media dan komunikasi |
Non regular / khusus (kuliah malam) | 2 | Manajemen Media digital |
3 | Manajemen Komunikasi Pemasaran | |
4 | Manajemen Komunikasi Korporat | |
5 | Manajemen Komunikasi Politik |
Lulusan Program Magister Ilmu Komunikasi dengan kompetensi mampu merancang (C5) alternatif penyelesaian masalah di bidang komunikasi terkait isu-isu sosial, ekonomi, politik dan budaya yang mempunyai karya inovasi yang teruji diakui secara nasional dan internasional dan dengan memegang teguh prinsip-prinsip etika profesi.
Merancang (C5) berbagai jenis metode penelitian komunikasi sesuai dengan perspektif dan paradigma yang dipakai yang bersifat inter dan multidisiplin.
Kajian Komunikasi
Manajemen Media
Komunikasi Korporat
Komunikasi Pemasaran
Komunikasi Politik
Memecahkan (C5) permasalahan yang ada di masyarakat baik pada tataran lokal, nasional, global dengan menggunakan pendekatan inter dan multidisiplin komunikasi.
Memecahkan (C5) masalah bidang kajian komunikasi dan permasalahan praktis di bidang industri komunikasi (Manajemen Media, Komunikasi Korporat, Komunikasi Politik, Komunikasi Pemasaran)
Menbangan (C5) tenaga profesional yang memiliki kompetensi teoritis dan praktis di bidang Kajian Komunikasi dan Industri Komunikasi (Manajemen Media, Komunikasi Korporat, Komunikasi Politik dan komunikasi Pemasaran)
Memperjelas (C5) teori komunikasi dari berbagai prespektif komunikasi yang bersifat inter dan multidisiplin.
Mengembangkan (C6) nilai-nilai, prinsip-prinsip dan etika komunikasi dalam bidang komunikasi.